Bank Jateng Syariah Sukoharjo Menempati Gedung Baru

Bank Jateng Syariah Sukoharjo Menempati Gedung Baru

Share biar yang lain tahu

SUKOHARJO - Bank Jateng Kantor Cabang Pembantu Syariah (KCPS) Sukoharjo relokasi ke gedung baru di Kompleks Plasa Sukoharjo.

Peresmian dan Tasyakuran Gedung baru ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Jumat (24/12).

Direktur Bisnis Ritel dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng, Irianto Harko Saputro menjelaskan, di Jateng dan Yogyakarta Bank Jateng Syariah telah memiliki 193 jaringan kantor.

Terdiri dari lima kantor cabang, 12 Cabang Pembantu syariah, 9 Kantor Kas, 8 Payment Point Syariah dan 156 layanan serta 5 mobil kas keliling.

"Perlu kami sampaikan hingga akhir bulan November 2021 total aset mencapai Rp 79,36 T, DPK sebesar Rp 64,86 T, Pembiayaan yang disalurkan mencapai Rp 52, 8 T. Sedang laba usaha mencapai Rp 1,72 T," jelasnya saat Tasyakuran Gedung Baru .

Menurutnya, pencapaian tersebut tidak lepas dari kontribusi besar dari sluruh masyarakat. Khususnya nasabah Bank Jateng KCPS Sukoharjo.

Terkait dengan pencairan KUR Syariah sampai dengan November 2021 mencapai Rp 357,32 miliar. Angka itu mengalami pertumbuhan 221 persen dari posisi akhir Desember 2020 Rp 111,53 miliar.

"Ekspansi KUR syariah ini dilakukan oleh Tim di KCPS dengan dibantu 59 tenaga pemasar."

Di masa pandemi Covid-19, Bank Jateng Syariah senantiasa memberikan dorongan kepada pelaku UMKM agar tetap bangkit melalui pembiayaan syariah.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani berharap pelayanan terus ditingkatkan di tengah persaingan perbankan yang ketat.

"Nasabah adalah raja. Karena itu tingkatkan pelayanan untuk terus bisa meraih simpati dari masyarakat," ujar bupati.

Tags:

Berita